RR: Kabinet Baru Tak Jawab Penyakit 3K PDF Print E-mail
Friday, 21 October 2011 12:22

Kamis, 20 Oktober 2011 , 11:28:00 WIB

Laporan: Teguh Santosa

 

RIZAL RAMLI/IST
  


RMOL
. Sulit menyelamatkan pemerintahan SBY-Boediono karena telah terjangkit penyakit 3K.Reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang baru dilakukan pun dapat diperkirakan tak akan mampu menanggulangi kerusakan yang ditimbulkan penyakit itu.

Penyakit 3K yang dimaksud adalah korupsi, kredibilitas yang semakin merosot tajam dan ketidakpercayaan publik. Demikian disampaikan tokoh oposisi Rizal Ramli kepada Rakyat Merdeka Online di Jakarta, beberapa saat lalu (Rabu, 20/10).

Dalam hal pemberantasan korupsi masyarakat menginginkan perang besar melawan korupsi, bukan perang-perangan. "Dengan tidak menindak menteri yang tersangkut kasus korupsi, SBY memperlihatkan dirinya hanya mau perang melawan korupsi dengan menggunakan pedang plastik dan pistol air," ujarnya.

Selama ini, sambung Rizal Ramli, kredibilitas SBY dan Boediono juga dikenal parah. Bahkan kaum agamawan menyebut kebohongan menjadi hal yang biasa dalam tradisi pemerintahan SBY-Boediono.

"Ketidakpercayaan bahwa mereka sungguh-sungguh bekerja dan berpihak untuk rakyat terus berkembang. Ini disebabkan dari wajah baru KIB tidak terlihat perubahan garis kebijakan ekonomi pembangunan," demikian RR. [guh]

Sumber :  http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=43077

 
Main page Contacts Search Contacts Search