Siap 'Ngepret' Ahok, Rizal Ramli Ungkap Segudang Masalah di DKI PDF Print E-mail
Wednesday, 14 September 2016 02:16

Siap Ngepret Ahok, Rizal Ramli Ungkap Segudang Masalah di DKIJakarta - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli menyatakan siap 'ngepret' cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rizal pun mengungkap segudang persoalan di DKI di bawah kepemimpinan Ahok.

"Masalah paling besar untuk rakyat biasa di Jakarta adalah soal air bersih. Jadi di kampung-kampung, rakyat beli air bersih pakai jeriken, harganya dua kali dari di kota. Ini harus kita benahi," kata Rizal Ramli di Kantor Ekomando, Jalan Cipinang Indah Raya, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).

Untuk membenahi masalah tersebut, Rizal mengatakan, bila menjadi Gubernur, dirinya akan mengolah air hujan untuk bisa dijadikan air minum. Caranya adalah dengan menampung air hujan ke penampungan di bawah tanah. Selain itu, rumah warga dan apartemen juga harus membuat sumur resapan.

"Indonesia beruntung, air hujan ribuan kubik setiap kali hujan. Lima menit pertama, air hujan itu kualitasnya tidak bagus. Tapi kalau lebih dari lima menit, kualitasnya sudah seperti air minum. Tapi, selama ini tidak diurus dan langsung dibuang ke laut," ujar Rizal.

"Kita akan masukkan ke goa-goa yang ada di bawah tanah Jakarta, supaya cadangan air semakin banyak. Kedua, kita akan laksanakan, setiap rumah memiliki sumur resapan. Apartemen juga jangan cuma sedot air tanah, tapi juga harus ngisi. Jadi, kalau lakukan ini, rakyat dapat air bersih dan hidupnya bisa lebih sehat," tuturnya.

Tidak lupa Rizal juga "ngepret" Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Dirinya mengkritik pengamanan yang berlebihan kepada Ahok saat peresmian Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tadi pagi.

"Pemimpin yang hebat dan dicintai rakyatnya tidak perlu pengawalan, apalagi berlebihan. Masa sama rakyatnya sendiri takut," sindir Rizal.

https://news.detik.com/berita/3296964/siap-ngepret-ahok-rizal-ramli-ungkap-segudang-masalah-di-dki

 
Main page Contacts Search Contacts Search